Jumat, 17 Juli 2009

Adu Cerdas Dua Kapten

Photobucket
Ramai-Ramai Kerahkan
Suporter untuk Opening
Honda DBL East Java


MAJU TERUS SONGO MANIA



Sorak sorai ribuan suporter tampaknya bakal meramaikan Opening Party Honda DetEksi Basketball League (DBL) East Java 2009 hari ini (18/7). Sebab, delapan tim yang tampil dalam empat pertandingan sore nanti sama-sama mengerahkan sebanyak mungkin pendukung.

Adu heboh suporter paling seru, kemungkinan besar bakal terjadi pada game terakhir. Saat tim putra SMAN 9 Surabaya bertemu dengan SMA St. Louis 1 Surabaya. Kedua sekolah dikenal punya barisan siswa yang kompak dan seru dalam memberikan dukungan.Dalam beberapa hari terakhir, kedua tim sama-sama kerja keras menggalang suporter.

“Kami sudah masuk ke kelas-kelas buat promosi datang ke opening besok (hari ini, Red). Kami juga sudah menyiapkan kostum baru dan menciptakan lagu-lagu baru. Kami bakal tampil heboh di opening. Lihat saja nanti,” sesumbar Jessica Putri, sekretaris OSIS SMAN 9 yang bertindak sebagai koordinator Songo Mania (julukan barisan pendukung sekolah tersebut).

Para pemain SMAN 9 ikut bekerja menggalang dukungan. “Aku kan baru kali ini bermain di opening. Sumpah, nervous dan tegang banget. Penonton DBL kan terkenal heboh banget. Kalau dengar sorakan Songo Mania, aku pasti jadi tenang. Makanya, aku ajak semua orang yang aku kenal,” aku Muhammad Zainda Ruud, guard SMAN 9.

Kubu Sinlui, julukan St. Louis 1, berencana datang berombongan dari sekolah ke DBL Arena. Begitu selesai MOS (Masa Orientasi Siswa) sore nanti, baru mereka berangkat.

“Adik-adik kelas satu pengin banget datang mendukung tim basket. Makanya, kami berangkat ke DBL sepulang MOS sambil bawa drum dan alat perkusi lainnya,” ujar Natanael Edwin, koordinator suporter Sinlui.

Menurut rencana, kebanyakan show yang disiapkan panitia juga ditampilkan sebelum pertandingan SMAN 9 versus Sinlui ini. Termasuk pengumuman nama bintang NBA yang bakal hadir di Surabaya, di final Honda DBL East Java 2009.

Meski demikian, bukan berarti tiga pertandingan sebelumnya tidak heboh. SMA Untung Suropati Sidoarjo telah menyiapkan sejumlah bus khusus untuk memboyong para suporter. Hari ini, tim putra Unsur (singkatan Untung Suropati) tampil di laga pertama, melawan SMA Ta’miriyah Surabaya.

“Unsur dipilih tampil di Opening Party termasuk kebanggaan terbesar. Bangga bisa tampil di kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia. Untuk itu, kami bakal mengerahkan seisi sekolah. Dukungan itu penting, ibarat pilar dalam bangunan,” ujar Nyoman Indra Juarsa, ketua OSIS sekaligus koordinator suporter.

Untuk para suporter ini, penyelenggara memang sudah menyiapkan beberapa penghargaan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada Supporter Award. Selain itu, ada pula gelar Supporter Terfavorit.

Hari ini, DBL Arena dijadwalkan open gate pukul 14.00 WIB. “Tapi, loket sudah buka sejak pukul 11.00. Penonton baru boleh naik ke tribun pukul 14.00,” jelas Arthur Rusli, ketua 1 Honda DBL East Java 2009 – North Region.

Arthur mengingatkan, penonton anak-anak usia di bawah delapan tahun mendapat fasilitas nonton gratis. Diskon 20 persen diberikan kepada penonton yang bisa menunjukkan STNK motor Honda jenis automatic (Vario atau Beat), bungkus besar permen Relaxa, serta buku tabungan atau kartu ATM BNI.

Dua pertandingan lain hari ini adalah tim putri SMAN 15 versus SMAN 2 Surabaya, juga tim putri SMA Frateran melawan SMA Petra 1 Surabaya

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 komentar:

Posting Komentar